Riomaggiore, Italy (desa warna-warni)


Riomaggiore, Italy


desa warna-warni, di Italy


Melihat jejeran bangunan cantik di sebuah kota tentu jadi pemandangan yang indah. Apalagi bangunan-bangunan tersebut memiliki warna yang mencolok. Desa Riomaggiore di Italia dijamin akan menarik perhatian Anda dengan warna-warninya.
Riomaggiore atau Rimazuu jika disebut oleh penduduk lokal adalah sebuah desa dengan bangunan warna warni. Desa ini terletak di Provinsi La Spezia, Italia, 4 jam dari Kota Roma. Letaknya yang di perbukitan membuat bangunan yang umumnya berlantai 4 itu terlihat berundak-undak.

Penduduk di sini memang sengaja mengecat bangunan dengan warna-warna yang menarik. Jarang sekali ditemukan bangunan yang hanya memiliki satu warna. Setidaknya ada 2 warna yang menghiasi bangunan-bangunan di sana. Karena keunikannya, Riomaggiore kerap didatangi para pelancong yang ingin melihat sendiri warna-warni bangunan di sini.

Desa yang berada di bukit ini menghadap ke laut. Jadi jika dipandang dari jauh, seperti susunan lego warna-warni yang ada di tengah alam Italia. Ditengok dari wikipedia.org, Kamis (29/3/2012), desa ini sudah ada sejak abad ke-13. Hal ini dikuatkan dari karakter sejarah desa ini dan juga umur wine yang dihasilkan dari sini.

Daerah yang berada di teluk Genoa ini memiliki pantai kecil yang bisa dijadikan tempat wisata, terutama saat matahari bersinar cerah. Payung warna-warni tertancap di pasir, dilengkapi dengan kursi panjang yang bisa jadi tempat berjemur melengkapi pantai ini. Air biru nan jernih akan menggoda Anda untuk berenang di sana.

Letaknya di perbukitan membuat Anda bisa menikmati pemandangan kota warna-warni ini dari atas bukit. Nikmati warna merah, kuning dan biru yang jai mayoritas desa tersebut dari atas bukit. Cobalah hiking dengan pemandu wisata lokal. Ada banyak pemandu wisata yang bisa mengajak Anda tur hiking menjelajahi bukit di sini.

0 komentar: